HEADLINE
---

Selama Libur Idul Adha 1446 H/2025, KAI Daop 1 Jakarta Layani Lebih dari 378 Ribu Pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ)




Jakarta / 10 Juni 2025 / Balam.RedMol.id —
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta mencatat total 378.381 pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang dilayani selama masa libur Idul Adha 1446 Hijriah/2025. Jumlah tersebut terdiri dari 201.424 pelanggan berangkat (naik) dan 174.957 pelanggan datang (turun) di berbagai stasiun wilayah Daop 1 Jakarta, seperti Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, dan lainnya.


Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menyampaikan bahwa volume kedatangan penumpang pada momen arus balik masih cukup tinggi, terutama pada Senin (9/6) yang menjadi puncak arus balik. Tercatat 44.164 pelanggan turun di berbagai stasiun Daop 1 Jakarta. Dengan rincian:


Stasiun Gambir: 14.947 pelanggan


Stasiun Pasar Senen: 15.115 pelanggan


Stasiun Bekasi: 4.676 pelanggan


Stasiun Jatinegara: 5.518 pelanggan


Stasiun Cikarang: 1.988 pelanggan


Stasiun Karawang: 889 pelanggan


Stasiun Cikampek: 1.031 pelanggan



Sementara itu, pada hari ini, Selasa (10/6), arus balik masih terpantau tinggi dengan 37.878 pelanggan turun di wilayah Daop 1 Jakarta, yang tersebar sebagai berikut:


Stasiun Gambir: 11.010 pelanggan


Stasiun Pasar Senen: 15.604 pelanggan


Stasiun Bekasi: 3.875 pelanggan


Stasiun Jatinegara: 5.192 pelanggan


Stasiun Cikarang: 1.182 pelanggan


Stasiun Karawang: 456 pelanggan


Stasiun Cikampek: 559 pelanggan



Untuk keberangkatan hari ini, volume penumpang mulai kembali normal. Total 19.889 pelanggan telah melakukan pemesanan tiket KAJJ dengan rincian:


Stasiun Gambir: 5.000 pelanggan


Stasiun Pasar Senen: 9.000 pelanggan


Stasiun lainnya di wilayah Daop 1 Jakarta: 5.889 pelanggan



Guna mengakomodasi kebutuhan perjalanan masyarakat selama masa libur ini, KAI Daop 1 Jakarta mengoperasikan sebanyak 73 perjalanan KAJJ per hari, terdiri dari 37 KA dari Stasiun Gambir dan 36 KA dari Stasiun Pasar Senen, termasuk di dalamnya perjalanan KA tambahan.


Ixfan menambahkan, “KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan perjalanannya menggunakan kereta api. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, aman, dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa.”


Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal dan ketersediaan tiket, masyarakat dapat mengakses aplikasi Access by KAI, situs resmi KAI, atau menghubungi Contact Center KAI 121.


Salam,

Ixfan Hendriwintoko

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta

Posting Komentar
Tutup Iklan